TENTANG KAMI

Dewan Komisaris & Dewan Direksi

Pesan Direktur Utama
Sarinah: The Window of Indonesia

Memasuki era revolusi industri 4.0., banyak hal berubah termasuk pola interaksi antara pelaku bisnis dan pelanggan. Namun, Sarinah sebagai pelopor bisnis retail modern Indonesia, terus berdiri teguh dan tumbuh di tengah disrupsi yang membayangi. Pertumbuhan ini ditandai dengan upaya Perusahaan mengembalikan kejayaan Sarinah sebagai ekosistem unggul industri kreatif Indonesia melalui moto: The Window of Indonesia. Mewujudkan makna The Window of Indonesia, Sarinah pun mencanangkan Program Reformasi 5 Tahun yang fokus pada perbaikan kualitas layanan dan produk. 

Dari segi layanan, Sarinah mengembangkan dan memperkuat fasilitas omni channel guna meningkatkan akses berbelanja, salah satunya dengan menyediakan situs web sarinahonline.co.id dan mobile apps Sarinah Online untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dalam berbelanja. Pemanfaatan media sosial melalui akun @sarinahindonesia juga tidak luput dari upaya Sarinah untuk meningkatkan interaksi dengan konsumen. 

Di sisi lain, dengan mengusung semangat kolaborasi, Sarinah menggandeng sejumlah marketplace untuk memperkuat posisinya sebagai retailer modern yang mewadahi produk-produk khas Indonesia. Tidak hanya itu, Sarinah juga terus mengembangkan mobile apps Sarinah Online untuk terus mendorong peningkatan pelayanan kepada konsumen.  

Dari sisi offline, Sarinah melakukan peremajaan gerai, salah satunya dengan merenovasi fasad serta interior gedung Sarinah yang terletak di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Didukung sejumlah fasilitas, termasuk area co-working penunjang berbagai kegiatan komunitas, gedung Sarinah Thamrin diharapkan dapat kembali eksis sebagai destinasi belanja pilihan konsumen.

Di tengah serbuan pelaku ritel online, Sarinah yakin fasilitas ritel offline akan tetap menjadi destinasi konsumen demi memenuhi gaya hidup modern. Memadukan unsur teknologi dalam setiap kegiatan operasionalnya, Sarinah pun berencana menambah gerai yang dilengkapi dengan fitur Augmented Reality (AR), baik di dalam maupun luar negeri. Langkah ini tidak lain merupakan upaya Sarinah untuk meningkatkan penjualan produk-produk kebanggaan Nusantara hingga ke seluruh penjuru dunia. 

Sementara itu, dari segi kualitas produk, Sarinah aktif memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para anggota Usaha Kecil Menengah (UKM) mitra Sarinah agar dapat terus berinovasi melahirkan produk-produk unggulan, baik melalui komoditas dari alam Nusantara maupun karya tangan-tangan terampil anak bangsa dari pelosok negeri. 

Di balik seluruh upaya tersebut, Sarinah menyadari bahwa pertumbuhan Perusahaan tidak lepas dari dukungan sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya. Untuk itu, Sarinah terus mendorong pengembangan kompetensi insan Sarinah melalui penyelenggaraan sejumlah pelatihan. Dengan demikian, kapasitas sumber daya manusia Perusahaan dapat terus berkembang mengikuti perubahan zaman. 

Kini dan nanti, Sarinah berharap mampu memberikan pengalaman belanja terbaik bagi konsumen (best customer experience) sebagai modern retailer yang menghadirkan produk-produk unggulan karya anak bangsa. Dengan demikian, citra Sarinah sebagai The Window of Indonesia akan terus melekat di benak konsumen dan mendorong kiprahnya di industri retail global.

Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, SE, MM
Direktur Utama

 

 

 

 

Dewan Komisaris
Trisni Puspitaningtyas
Komisaris Utama

Tempat, Tanggal Lahir
Jakarta, 4 Desember 1962

Pendidikan
Akademi Pengetahuan Komputer, Jakarta
SMAN 1 Budi Oetomo, Jakarta

Pengalaman Kerja
2020 – sekarang : Komisaris Utama PT Sarinah (Persero)
2020 – sekarang : Staf Khusus Menteri Agama
2019 – sekarang : Staf Ahli KONI
2012 – sekarang : Founder & Chairman Triss Living Real Estate
2007 – sekarang : Design Consultant PT Adimas Puspita Serasi

Diana Irina Jusuf
Komisaris Independen
Suhardi
Komisaris
Riyanto Prabowo
Komisaris
Leonard Theosabrata
Komisaris
Dewan Direksi
Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa
Direktur Utama

Tempat, Tanggal Lahir
Denpasar, 6 Mei 1964

Pendidikan
MM-UGM Manajemen Keuangan
S1-POS/UT Manajemen/Ekonomi
DIKTIPOS/D3 Ahli Pos

Pengalaman Kerja
Jan 2017 – Sekarang : DIREKTUR UTAMA PT SARINAH (Persero)
Agt 2016 – Jan 2017 : DIREKTUR SDM & UMUM PT Pos Indonesia (Persero)
Agt 2014 – Agt 2016 : DIREKTUR RITEL & PROPERTI PT Pos Indonesia (Persero)

Fetty Kwartati
Direktur Ritel
Indyruwani Asikin Natanegara
Direktur Trading
Lies Permana Lestari
Direktur Pengembangan Bisnis
Hot Rudolf Marihot
Direktur Keuangan dan Administrasi