TENTANG KAMI

Profil Perusahaan

SEKILAS PERUSAHAAN
Mengawali Usaha Ritel Modern Indonesia

Didirikan pada tahun 1962, PT Sarinah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang ritel dan perdagangan. Sarinah hadir sebagai wadah bagi segenap pegiat industri kreatif tanah air untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka kepada khalayak luas. 

Lewat slogan “Panggung Karya Indonesia", Sarinah membuka akses bagi masyarakat Indonesia maupun dunia yang tertarik menyelami geliat dan keanekaragaman ranah industri kreatif nusantara. Nama Sarinah pun kemudian dikenal sebagai tujuan belanja wajib bagi pencinta produk dalam negeri, turis asing, serta jaringan pembeli mancanegara. 

Selama lima dekade hadir untuk Indonesia, cakupan bisnis Sarinah pun semakin beragam, mulai dari ritel distribusi, properti, perhotelan, ekspor impor, valuta asing, hingga F&B. 

Perjalanan Sarinah belum berhenti di sini. Ke depan, perusahaan akan terus mengembangkan berbagai rencana strategis untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif dalam negeri, baik di tingkat nasional maupun global. 

Visi Perusahaan
Menjadi Pusat Pengalaman Budaya Terdepan di Indonesia, Yang Mendorong Pertumbuhan Karya dan Keterampilan Bangsa Melalui Commerce, Kreativitas, dan Pengalaman Yang Inklusif

Misi Perusahaan

  • Mengkurasi dan menampilkan kekayaan budaya Indonesia melalui produk, pertunjukan, dan pengalaman
  • Memberdayakan pelaku usaha berbasis budaya, khususnya UMKM, sebagai penjaga identitas bangsa
  • Mendorong partisipasi ekonomi yang inklusif dengan mendukung perempuan, Masyarakat adat, dan perajin daerah
  • Menjadi pusat dialog budaya, inovasi, dan keberlanjutan
  • Memperluas kehadiran global Sarinah melalui jaringan Internasional yang mempromosikan budaya Indonesia di kancah dunia dan memperkuat diplomasi budaya