BUSINESS - TRADING & SOURCING

Impor

Impor

Selama lima dekade terakhir, Sarinah telah mengambil posisi yang lebih sentral dalam menjamin ketersediaan bahan makanan utama di Indonesia serta menjadi pengimpor dan distributor tepercaya.

Kemampuan Sarinah dalam bermitra dengan berbagai penyalur internasional untuk mendatangkan produk yang sangat dicari konsumen dibuktikan dengan catatan keberhasilan mengimpor produk-produk seperti beras khusus dan sodium sakarin. Di tahun 2018, kegiatan impor produk tersebut mengalami kenaikan tingkat produksi masing-masing sebesar 474.902 ton atau 100,00% untuk beras khusus, dan 44.142 ton untuk sodium sakarin.

Produk-produk impor unggulan Sarinah terdiri dari:

  • Beras basmati, beras calrose, beras japonica, beras kukus, dan beras ketan
  • Sodium sakarin dan siklamat
  • Minuman alkohol duty free dan duty paid

Sebagai BUMN tepercaya, divisi perdagangan Sarinah juga melakukan kegiatan impor sejumlah produk atas nama pemerintah, salah satunya minuman beralkohol. Sejauh ini, Sarinah sukses menjalin kerja sama dengan penyalur dari berbagai negara di dunia, termasuk di antaranya Australia, Perancis, Belanda, dan sejumlah negara di Eropa. Produk tersebut lalu langsung disalurkan ke 15 toko bebas pajak minuman beralkohol dan 17 peritel berlisensi. Produsen, peritel, distributor di Indonesia yang tertarik mengimpor produk-produk tersebut dapat menghubungi Sarinah secara langsung.