TENTANG KAMI

Profil Perusahaan

SEKILAS PERUSAHAAN
Mengawali Usaha Ritel Modern Indonesia

Didirikan pada tahun 1962, PT Sarinah (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang ritel dan perdagangan. Sarinah hadir sebagai wadah bagi segenap pegiat industri kreatif tanah air untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka kepada khalayak luas. 

Lewat slogan “The Window of Indonesia", Sarinah membuka akses bagi masyarakat Indonesia maupun dunia yang tertarik menyelami geliat dan keanekaragaman ranah industri kreatif nusantara. Nama Sarinah pun kemudian dikenal sebagai tujuan belanja wajib bagi pencinta produk dalam negeri, turis asing, serta jaringan pembeli mancanegara. 

Selama lima dekade hadir untuk negeri, cakupan bisnis Sarinah pun semakin beragam, mulai dari ritel distribusi, properti, perhotelan, ekspor impor, valuta asing, hingga F&B. 

Perjalanan Sarinah belum berhenti di sini. Ke depan, perusahaan akan terus mengembangkan berbagai rencana strategis untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif dalam negeri, baik di tingkat nasional maupun global. 

Visi Perusahaan
Menjadi Ekosistem Bisnis Unggulan Bagi Industri Kreatif Indonesia Dengan Fokus Kepada Pelanggan.

Misi Perusahaan

  • Mengoptimalkan ekosistem bisnis dalam industri ritel, perdagangan, properti, dan usaha lainnya dengan dukungan sumber daya manusia yang kompeten dan pemanfaatan teknologi terintegrasi.
  • Meningkatkan perdagangan produk unggulan Indonesia untuk mendukung perekonomian nasional.
  • Membangun Trading House Indonesia, Sinergi Kemitraan dengan UMKM dan IKM.
  • Meningkatkan profitabilitas perubahan dan menerapkan nilai-nilai GCG secara konsisten.